It begins with a WORD


“Mama… siapa Tuhan Yesus itu?”
“Tuhan Yesus itu Tuhan kita, nak..”



Sejak kecil, aku tidak pernah mengenal-Nya..
Rasanya Dia sangat jauh..
Aku selalu mendengar nama-Nya disebut-sebut..
Dan..










“Aku ingin mengenal-Nya”




















“Tuhan Yesus itu seperti apa yaa?”
“Apa dia baik?”



Dia pasti baik..
Karena..
“Aku sangat bahagia sekarang.”













“Aku ingin sekali mengenal-Nya…”




Namun..





Keinginan itu hanya tinggal keinginanku saja






Banyak hal menarik di hidupku..
Keluargaku..
Teman-temanku..
Semuanya cukup membuatku bahagia dan
aku pikir aku tidak butuh yang lain ^^






 “Aku sangat bahagia..”














Pada saat itu… 













Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya.
Yohanes 14:16

“Ma.. ini.. apa artinya?“







Aku tidak pernah mengerti apa maksud dari sebuah ayat yang aku terima tepat setelah aku merasa semua kebahagiaanku diambil dari padaku..







Papaku..
Teman-temanku..
Kepindahanku ke kota yang baru..
Semuanya bercampur jadi satu menjadi sebuah rongga besar yang dalam di relung hatiku..
Hati seorang anak kecil berumur 10 tahun yang hanya berusaha mencari kembali
kebahagiaan yang direnggut dari hidupnya..
Aku terus berjalan..



Bahkan..
Aku mencoba untuk berlari..



Untuk menggapai kebahagiaan itu..
Kebahagiaan yang dulu pernah ada..
Dan kini tiada..










Semakin lama aku melangkah..
Semakin aku merasa kosong dan jiwaku merongrong..

Mencari dan terus mencari
Cara untuk menutup kehampaan ini..
Teman…



Keluarga…



Prestasi…



Kesempurnaan…



Everything…









Tapi tetap saja aku merasa kosong..
KECEWA
KECEWA
KECEWA
                                                KECEWA
KECEWA
                                                            KECEWA
KE
       CE
WA
                                                                                                A
                                                                  K
                          E
                                                                                                                                  W
E
C
                                            K
                                                                                              C
                                                                                                                                                                     E
                             E
                  A
                                                           W




Aku mulai kecewa pada segala hal..
Dan terutama aku mulai kecewa pada Tuhan..







“Sebenarnya Engkau tidak pernah ada,,kan?”



                           Itu hal terakhir yang kuingat pernah aku pikirkan…








Sampai..



“Aku menemukan-Nya…”











yaitu Roh Kebenaran. Dunia tidak dapat menerima Dia, sebab dunia tidak melihat Dia dan tidak mengenal Dia. Tetapi kamu mengenal Dia, sebab Ia menyertai kamu dan akan diam di dalam kamu.
Yohanes 14:17
Retreat Encounter
25 Februari 2007


















Selama ini.. Aku tidak pernah menyadarinya..
Ternyata jarak antara aku dan PENOLONG itu sangat dekat..
Hanya sedekat ayat 16 dan 17 ^^
Setelah menghabiskan 7 tahun masa pencarianku akan siapa PENOLONG itu..
Aku menemukan-Nya..






Dialah TUHAN YESUS..

KEBENARAN dan TERANG yang menolongku..


Dia..
Satu-satunya PRIBADI yang…

Membebat luka-luka yang ada di hatiku..
Membersihkan hatiku dari kekecewaan..
Mengisi hatiku yang kosong dengan cinta-Nya..
Mengajariku untuk mencintai diriku, keluargaku, dan orang-orang di sekitarku hari demi hari..
Membawaku menjadi aku yang sekarang..

Tidak akan pernah ada aku yang sekarang
jika 5 tahun yang lalu aku yang penuh dengan kekecewaan, amarah, dan benci ini tidak bertemu dengan PENOLONG itu.. =)

Finally.. I could know YOU =)
Happy 5th anniversary, my LORD..
I LOVE YOU and STILL WANNA LEARN HOW TO LOVE YOU EACH DAY OF MY LIFE..
25 Februari 2012

















How about your story, friends?
Have you found YOUR HELPER, YOUR HOPE?
=)
If you haven’t..
We don’t you try to come to that LIGHT and ACCEPT HIM personally in your life ^^

Comments

  1. it's soo nice to friends with such a nice religious person like you..you're so positive, dear. =)
    you'll be fine like this, no matter how rough your life would be. =)

    Keep faith in GOD! =)

    ReplyDelete

Post a Comment